Tim Disrumkim Kota Depok sedang melakukan verifikasi lapangan ke rumah calon penerima manfaat RTLH 2022. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan memberikan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 758 unit pada tahun ini. Setelah dilakukan verifikasi ulang oleh Disrumkim tersisa 676 unit rumah, namun kini masih dalam tahapan verifikasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

"Data sementara ada 676 RTLH yang akan diperbaiki tahun ini, mereka akan masuk dalam penerima manfaat program Kartu Depok Sejahtera (KDS)," kata Kepala Bidang Permukiman Disrumkim Kota Depok, Sukanda kepada berita.depok.go.id, Jumat (05/08/22).

Sukanda menjelaskan, data tersebut masih bersifat fluktuatif karena masih menunggu hasil verifikasi di lapangan. Pekan depan tepatnya 10 Agustus akan mulai dilaksanakan roadshow sosialisasi perbaikan RTLH di 11 kecamatan.

"Kami targetkan Agustus ini selesai sosialisasinya dulu," jelasnya.

Setelah proses sosialisasi selesai, lanjut Sukanda, perbaikan RTLH dilaksanakan mulai September 2022. Ditargetkan rampung Desember mendatang.

"Mudah-mudahan semua tahapan berjalan lancar dan penerima manfaat senang dengan program ini," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?