Camat Cimanggis, Abdul Rahman. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, penerima bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) di kecamatannya sudah sesuai dengan kriteria. Pasalnya, telah dilakukan pendataan dan verifikasi lapangan oleh koordinator di masing-masing kelurahan. 

“InsyaAllah penerima bantuan ini sudah memenuhi persyaratan karena sebelumnya sudah dilakukan pendataan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/12/21). 

Menurut Camat Abra, sapaan karibnya, penerima bansos KDS sebelumnya tidak pernah menerima bantuan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi. Adapun besaran bantuan yang diterima setiap bulannya Rp 150 ribu untuk ditukarkan dengan bahan pokok. 

Abra berharap, dengan bansos tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warganya. Nantinya jika penerima bantuan sudah dinyatakan sejahtera, maka akan diberikan kepada yang lainnya. 

“Pendataan akan dilakukan secara berkala oleh koordinator di kelurahan. Semoga bantuan ini benar-benar menjadikan warga sejahtera sehingga nantinya dapat bergilir ke warga lainnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 177 warga dari enam kelurahan di Kecamatan Cimanggis menerima KDS. Untuk di Kelurahan Cisalak Pasar 22 warga , Kelurahan Curug 52 warga, Kelurahan Mekarsari 21 warga, Kelurahan Harjamukti 35 warga , Kelurahan Pasir Gunung Selatan 21 warga, dan Kelurahan Tugu 26 warga. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?