Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus), Siti Chaerijah saat menyerahkan Berita Acara Forum Rencana Kerja Diskarpus kepada Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Depok, Ernawati, di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin, (24/02/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengajukan usulan melakukan penelusuran sejarah Kota Depok hingga ke Belanda. Usulan tersebut disampaikan saat Forum Rencana Kerja (Renja) Diskarpus guna mendapatkan literatur tambahan guna mendukung penelusuran sejarah.

"Penelusuran sejarah Kota Depok perlu dilakukan dalam penyusunan sejarah Kota Depok. Maka masukan dari sejumlah stakeholder agar melakukan penelusuran, kami sambut baik," tutur Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah pada Forum Renja Diskarpus di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin, (24/02/20).

Siti menuturkan, untuk melakukan penelusuran, butuh tim khusus yang bertugas menggali sejarah Kota Depok. Tim tersebut terdiri dari para ahli sejarah yang bersertifikat.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan mengusulkan kegiatan penelusuran arsip ke Belanda yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Dearah (APBD). Namun hal itu merupakan program jangka panjang.

"Saat ini prioritas kita ke tertib arsip dulu di lingkungan Pemkot Depok," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?