Pelaksanaan Musrenbang Sawangan Tahun 2023. (Foto : JD10/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kecamatan Sawangan sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Adapun yang menjadi prioritas adalah pembangunan non fisik.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin menjelaskan, prioritas pembangunan non fisik dilakukan sesuai dengan arahan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Dengan begitu, Indeks Pembangunan Masyarakat dapat ditingkatkan.

"Dalam hal ini pendidikan, kesehatan dan daya beli atau ekonomi," ujarnya kepada berita.depok.go.id usai pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sawangan di aula Kantor Kecamatan, Selasa (08/02/22).

Menurut Anwar, kegiatan non fisik yang akan dilakukan meliputi optimalisasi Posyandu, penanganan stunting dan Open Defecation Free (ODF) pada bidang kesehatan. Sementara, bidang ekonomi meliputi pelatihan - pelatihan untuk pelaku UMKM dan mengembangkan produk lokal yang ada di wilayahnya.

"Kemudian, bidang pendidikan akan diaktifkan kembali Pusat Belajar Masyarakat (PBM) dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Karena kalau  sekolah formal di sawangan sudah banyak," tuturnya.

Dirinya berharap, semua usulan di Musrenbang  kali ini dapat terlaksana seluruhnya. Termasuk, pelaksanaannya nanti dapat tepat sasaran sesuai dengan yang telah ditargetkan.

"Semoga implementasinya nanti dapat berjalan baik dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?