Tim PK21 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pangkalan Jati sudah menyelesaikan 100 persen Pendataan Keluarga 2021 (PK21) secara manual. Pendataan yang dijadwalkan pada 1 April-31 Mei 2021, dapat diselesaikan lebih cepat.

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji menuturkan, PK21 merupakan kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga. Terdapat total 5.345 keluarga yang menjadi sasaran atau target PK21. 

“Alhamdulillah di awal bulan Mei ini atau sebelum lebaran, kita sudah selesai melaksanakan PK21 secara manual,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (10/05/21).

Lanjut dia, pendata di Pangkalan Jati ada sebanyak 37 orang. Terdiri dari kader posyandu, serta beberapa anak karang taruna.

“Terdapat dua teknis pendataan yang dilakukan di Kelurahan Pangkalan Jati. Pertama secara manual dan kedua input data secara online,” katanya.

Tarmuji menjelaskan, secara manual dilakukan dengan wawancara dan mengisi kuisioner dari rumah ke rumah. Kemudian yang kedua, memasukkan data menggunakan gawai ke provinsi.

Di tempat berbeda, Koordinator Pendata Kelurahan Pangkalan Jati, Empat Fatimah menambahkan, PK21 manual sudah selesai 100 persen. Untuk pendataan online sudah selesai sekitar 70 persen. Pihaknya belum menyelesaikan input online ke Provinsi, karena terkendala server yang kerap mengalami gangguan.

“Semoga semua bisa terdata dengan real dan akurat, sehingga bisa mempunyai data yang valid agar bisa mengetahui tahapan-tahapan keluarga sejahtera. Dengan demikian, jika ada bantuan-bantuan dapat tepat sasaran,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?