Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah.

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kembali menggelar penataan arsip di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Penataan tersebut dilakukan di lima Perangkat Daerah (PD) dan tiga Perangkat Wilayah (PW)

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, kegiatan penataan arsip sempat terhenti karena pandemi dari bulan Maret hingga Juni 2020. Setelah kondisi memungkinkan, maka penataan arsip tersebut dilanjutkan hingga sekarang.

“Saat ini penataan arsip sudah memasuki tahap tiga yang berlangung dari bulan Oktober hingga Desember 2020, dengan sejumlah pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (03/11/20).

Dia menjelaskan, pada tahap ketiga pihaknya melakukan penataan arsip PD di Dinas Pedagangan dan Peindustrian (Disdagin), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Kecamatan Sawangan. Sementara itu, untuk PW di Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Sukmajaya dan Kelurahan Curug (Bojongsari).

“Saya berharap penataan arsip nantinya terus dilanjutkan oleh petugas yang ada di PD ataupun PW. Walaupun kondisi pandemi diharapkan semua bisa bekerja menata arsip dengan suasana new normal, penerapan protokol kesehatan yang baik,” tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?