Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Cilodong, Rakimin (kanan) untuk ditanam di sekitar Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Senin (22/11/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Penanaman 300 bibit pohon di sekitar Situ Cilodong dalam rangka Hari Pohon Sedunia diapresiasi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Kegiatan ini dinilai mampu memperindah dan mempercantik salah satu objek wisata yang ada di kawasan Kecamatan Cilodong tersebut.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada DLHK Kota Depok yang telah membantu melakukan penanaman pohon buah maupun pohon hias di Situ Cilodong ini," ujar Ketua Pokdarwis Situ Cilodong, Rakimin, kepada berita.depok.go.id, Senin (22/11/21).

Dirinya menjelaskan, saat ini penanaman pohon di Situ Cilodong baru sekitar 40 persen. Oleh sebab itu, dengan adanya penanaman bibit pohon tersebut diharapkan warga setempat dapat turut serta merawatnya.

"Sehingga pohon-pohon yang baru selesai kita tanam ke depan semakin menjulang tinggi, semakin indah dan buahnya pun bergizi sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat setempat," ungkapnya.

Di lokasi yang sama Camat Cilodong, Supomo mengatakan, selain menambah keindahan, pananaman pohon di Situ Cilodong juga untuk resapan air. Nantinya situ ini juga akan dilengkapi dengan sarana kesenian budaya.

"Cilodong itu ada budaya seperti lenong, pencak silat dan lainnya. Kami akan sediakan tempatnya di Situ Cilodong," jelasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?