Foto: JD 04/Diskominfo

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi saat acara Musrenbang tingkat Kecamatan, kemarin (03/02/21).

berita.depok.go.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukmajaya Tahun 2021 fokus pada percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan sistem kesehatan. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan daya saing di wilayah tersebut.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, setiap tahun Musrenbang digelar untuk merancang program pembangunan selama satu tahun ke depan. Terutama, program kegiatan yang belum terselesaikan di tahun sebelumnya.

"Contohnya peningkatan sarana infrastruktur terkait drainase dan turap, karena masih ada wilayah yang perlu penanganan agar tidak terjadi banjir," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/02/21).

Tito menuturkan, pihaknya juga akan mendorong pemberian insentif untuk kader Posyandu yang telah membantu  penanganan stunting di wilayahnya. Selain itu, sambungnya, tahun ini pihaknya akan mengusulkan pembangunan Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di dua kelurahan.

"Kelurahan Tirtajaya dan Cisalak belum memiliki Puskesmas, penanganan kesehatannya masih digabung dengan Puskesmas terdekat. Kami sangat berharap keduanya memiliki sarana pelayanan kesehatan," tuturnya.

Dirinya berharap, peserta Musrenbang tahun ini dapat mengusulkan rencana kegiatan dengan memperhatikan kebutuhan warganya. Dengan begitu, pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami akan gali masukan masing-masing kelurahan sesuai prioritasnya, baik itu fisik dan nonfisik harus terakomodir," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?