Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan) menerima bantuan 320 Baju Hazmat dari PT ACE Hardware Indonesia Cabang Margonda, di Aula Teratai Balai Kota, Rabu (21/04/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menerima bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19. Kali ini bantuan diberikan oleh PT ACE Hardware Indonesia  Cabang Margonda, berupa 320 Baju Hazmat.

"Alhamdulillah terima kasih bantuan dari Ace Hardware. Baju hazmat ini sangat berharga untuk para tenaga kesehatan dalam menangani wabah Covid-19," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, di Aula Teratai Balai Kota, Rabu (21/04/2021).

Menurutnya, bukan hanya para tenaga medis yang membutuhkan baju hazmat, tapi juga petugas pemulasaran jenazah. Pasalnya, Alat Pelindung Diri (APD) ini hanya dapat digunakan satu kali pakai.

"Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini menjadi nilai ibadah dan amalan untuk ACE Hardware dan Kawan Lama Foundation," ucapnya.

Di tempat yang sama, Deputi Store Manager ACE Hardware Cabang Margonda, Ginanjar Nur menjelaskan, 320 baju hazmat ini akan dibagikan kepada Puskesmas, rumah sakit, dan petugas pemulasaraan jenazah Covid-19. Dengan tambahan bantuan ini, dia berharap dapat membantu menanggulangi Covid-19 di Kota Depok.

"Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat dan yang paling penting mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?