Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi didampingi Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono dan Kepala Dinas Sosial Kota Depok Usman Haliyana menerima audiensi DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) melalui Video Conference di  Gedung Balaikota Depok, Rabu (14/10/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini menerima audiensi secara online dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok. Dalam silaturahmi perdana tersebut, dibahas mengenai keorganisasian PPDI dan program yang dapat dikerjasamakan dengan pemerintah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, di Depok sendiri, ada beberapa organisasi besar yang konsen dengan kaum difabel. Yaitu Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkakin) dan Ikatan Tunanetra Muslim (ITM). 

"Sekarang ditambah ada PPDI Kota Depok, mudah-mudahan dapat membantu kami terkait Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Depok," katanya, kepada berita.depok.go.id, Rabu (14/10/20).

Dikatakan Usman, pihaknya memiliki beberapa program pelatihan untuk kaum difabel. Seperti pelatihan komputer, pijat, anyaman, batik, dan steam motor. 

Sementara itu, Ketua PPDI Kota Depok, Natalina menyambut baik antusias pemerintah terhadap organisasi mereka. Dari pertemuan ini, dirinya berharap pihak Pemkot bisa mengakomodir kebutuhan disabilitas.

"Keberadaan difabel ini lebih diperhatikan lagi, di antaranya dari aspek pemenuhan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi," ucapnya. (JD 07/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?