Pemerintah Kota Depok menerima Kenjungan Kerja dari Pemerintah Kota Solok yang dipimpin oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar. Kunjungan kerja tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Pj. Sekretaris Daerah Sri Utomo dan Kepala Perangkat Daerah Pemkot Depok di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (17/06/2021). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Depok. Dalam kunjungannya tersebut, Kota Solok mempelajari program serta inovasi yang dimiliki Pemkot Depok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengatakan, pihaknya membawa dengan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Solok. Sejumlah informasi pun dibahas bersama agar dapat saling mempelajari segala urusan pemerintahan.

“Kami memiliki beberapa urusan yang ingin dipelajari dari Depok, misalnya tentang penyelenggaraan penyederhanaan reformasi birokrasi, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan program Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok," tuturnya usai melakukan Kunker di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (17/06/21).

Menurutnya, Depok dinilai tepat untuk menjadi kota rujukan bagi daerah lainnya. Sebab, Kota Depok sudah lebih maju, mulai dari tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan.

“Hal baik itu yang akan kami ambil untuk diamati, ditiru dan diaplikasikan di Kota Solok. Kami akan mempelajari dan mengadopsi hal-hal baik dari Kota Depok,” terangnya.

Lanjut dia, secara pribadi, sosok Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga menambah keinginannya untuk berkunjung ke daerah ini. Sebab, Wali Kota Depok merupakan tokoh inovatif yang sangat bersahabat.

Ia pun mengaku sering bersama Wali Kota Depok di dalam kegiatan  pelatihan. Kedekatan tersebut membuat nyaman, sehingga sangat tepat jika melakukan kunker ke Depok.

“Kami memiliki visi yang hampir serupa, jika Depok, Maju, Berbudaya dan Sejahtera, maka Kota Solok memiliki visi Berkah, Maju dan Sejahtera. Tentunya menjadi doa agar kami dapat merealisasikan visi tersebut. Termasuk doa kami agar Depok bisa mengendalikan pandemi Covid-19,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?