Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menghadiri acara Talkshow Kongkow Ngomongin Depok di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Selasa (27/04/2021). (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pemeritah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan mendorong terciptanya 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

"Saya sudah tugaskan pak wakil untuk  urusin masalah 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha secara all out, agar bisa terealisasi," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat Talkshow Kongkow Ngomongin Depok dalam rangka Hari Jadi ke-22 Kota Depok di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, kemarin (27/04/21).

Mohammad Idris mengatakan,  saat ini program tersebut sudah berjalan di beberapa kecamatan. Pemberian modal dan pelatihan terus dilakukan oleh Pemkot Depok.

"Sudah kita kasih modal di beberapa kecamatan,agar UMKM bisa bangkit. Tidak hanya itu, kita kasih materinya juga, bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha," jelasnya.

Dia menambahkan, guna mewujudkan program tersebut, pihaknya juga menjalin kolaborasi dengan para penggiat UMKM dan pengusaha, serta bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) antar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodebekjur)

"Termasuk dengan Gubernur DKI Jakarta Bang Anies, insyallah Beliau akan membantu melalui BKSP antar Jabodetabekjur. Dengan komunikasi dan kolaborasi, kita optimis program ini dapat terwujud," tandasnya (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?