Pelayanan Samsat Keliling hadir di halaman Balai Kota Depok dari tanggal 13-17 Maret 2020. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Pemerintah Kota Depok melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) siap mendukung dan meyukseskan Program Zona Integritas ASN/Non ASN Taat Pajak Kendaraan Bermotor (Zonita Pamor). Program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat (Jabar) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pajak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 BKD Kota Depok, Endra mengatakan, guna menyukseskan program ini, pihaknya menggandeng Samsat Kota Depok dengan mengadakan pelayanan Samsat Keliling di halaman Balai Kota Depok. Semua itu demi memudahkan ASN dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Pelayanan Samsat keliling ini dibuka mulai tanggal 13 hingga 17 Maret 2020 dari pukul 08.00-12.00 wib. Pelayanan ini juga terbuka untuk umum,” kata Endra kepada berita.depok.go.id, di halaman Balai Kota, Jumat (17/03/20).

Untuk itu, dia mengimbau ASN yang belum membayar PKB agar segera membayarnya sesuai tanggal yang telah ditetapkan. Sebab, menurutnya, ASN harus menjadi teladan bagi masyarakat.

“ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya dalam ketaatan membayar PKB,” jelas Endra.

Di lokasi yang sama, Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Samsat Depok 1, Saefudin menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membawar PKB selama tanggal 02 Maret-30 April 2020 akan mendapatkan beberapa keuntungan. Antara lain bebas denda pajak kendaraan bermotor, bebas pokok dan denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, dan bebas tarif progresif pokok balik nama.

“Wajib pajak cukup membawa persyaratan yaitu KTP asli, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli, serta bukti pelunasan PKB tahun terakhir,” terang Saefudin. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?