Wali Kota Depok, Mohammad  Idris bersama warga RW 05 Kelurahan Rangkapan Jaya dan Universitas Gunadarma  saat melalukan diskusi tentang pengembangan minuman kesehatan belimbing dewa kombucha. ( Foto : JD 03/Diskominfo ) 

depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris, hari ini menyambangi Kelompok Tani Belimbing di RW 05, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Kunjungan tersebut sekaligus membahas terkait produk olahan belimbing yaitu minuman kesehatan belimbing kombucha. 

“Kolaborasi antara masyarakat dan akademisi ini sangat baik. Pemerintah tentu akan memberikan dukungan. Terlebih tujuannya adalah pemberdayaan masyarakat untuk menjaga kelestarian belimbing serta meningkatkan perekonomian,” ujarnya kepada  berita.depok.go.id, usai kunjungan tersebut, Sabtu (15/02/20).

Mohammad Idris mengungkapkan, meski lahan pertanian belimbing semakin berkurang, tetapi olahan belimbing masih  sangat potensial. Untuk itu, pihaknya siap memberikan dukungan. 

“Dukungan dari kami tentunya melalui berbagai dinas terkait. Misalnya fasilitasi perizinan P-IRT maupun label halal, kami akan jembatani. Asal semua dokumen maupun syarat-syaratnya dipenuhi,” jelasnya. 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah mengintruksikan kecamatan dan kelurahan untuk mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyatakat. Termasuk, usulan penyewaan tempat produksi minuman kesehatan belimbing kombucha di RW 05.

“Jadi pertemuan ini harus ditindaklanjuti. Kita bekerja secara kolaboratif baik pemerintah,warga serta akademi. Kita optimis bahwa upaya ini bisa berhasil,” tutupnya. ( JD 03/ED 01/EUD 02) 

YOUR REACTION?