Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan bantuan 10 ribu masker dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masker tersebut harus didistribusikan ke Puskesmas dan sejumlah rumah sakit (RS) di Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, berdasarkan arahan dari Gubernur Jabar dan Wali Kota Depok, masker distribusikan ke pelayanan kesehatan. Yakni, Puskesmas dan sejumlah RS di Kota Depok.

“Masker kami distribusikan ke beberapa pelayanan kesehatan yang menerima pasien orang dalam pemantauan (ODP),” katanya kepada berita.depok.go.id saat kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Crisis Center, Kamis (05/03/20).

Novarita menuturkan, sesuai ketentuannya, masker diperuntukkan bagi masyarakat yang sakit. Tentu, imbuhnya, sesuai dengan indikasi gangguan kesehatan, serta diberikan kepada tenaga kesehatan dengan maksud mencegah penularan karena kerap berhadapan dengan pasien.

“Sebagai upaya mencegah penularan bagi masyarakat yang sakit maka akan diberikan masker secara gratis. Begitu juga dengan tenaga kesehatan yang berhadapan langsung dengan pasien,” tandasnya. (JD02/ED02)

YOUR REACTION?