Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat meresmikan  Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (SIMORA) di Halaman Gedung Dekranasda, Selasa (27/04/21). (Foto: JD4/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi meluncurkan Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (SIMORA) tepat di Hari Jadi ke-22 Kota Depok. Peluncuran ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap hak-hak anak, perlindungan anak  dan perhatian anak, khususnya di masa pandemi seperti ini," ujar Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, usai meresmikan SIMORA, Selasa (27/04/21).

Dirinya mengatakan, SIMORA akan mengadakan edukasi setiap hari Minggu, dengan mandatangi RW Ramah Anak dan taman-taman di Kota Depok. Terdapat juga beberapa kegiatan yang dilakukan bersama SIMORA yaitu literasi, sosialisasi Forum Anak dan PIK-R, pemutaran film-film edukasi, serta ruang konseling anak, remaja, dan orang tua. 

"Jadi ini merupakan bentuk perhatian kita semua, dari Forkopimda juga untuk anak-anak Depok yang kita cintai sebagai generasi masa depan," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Nessi Anisa Handari berharap, dengan adanya SIMORA, anak-anak dan remaja dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Selain itu, para orang tua yang hadir juga dapat berkonsultasi mengenai tumbuh kembang anak secara langsung pada psikolog atau konselor Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Depok.

"Kita juga menyediakan beberapa permainan tradisonal dan tentunya selama pandemi Covid-19, semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat" terangnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?