Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono. (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kota Depok pada 16 Maret 2020. Melalui Germas, diharapkan masyarakat bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari segala macam penyakit.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, pihaknya akan menyisipkan ajakan PHBS melalui Germas ke masyarakat. Hal tersebut untuk menciptakan Depok kuat dan sehat. Tentu, ujarnya, dengan sering berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi dan teratur, serta membiasakan untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Tidak perlu khawatir, mari biasakan untuk hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Serta berolahraga dan membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS)," kata Sidik usai Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-107 Tahun Anggaran 2020 Tingkat Kodam Jaya di Ruang Edelwis, Lantai 5, Balai Kota Depok.

Dia menuturkan, upaya tersebut akan terus digaungkan oleh pemerintah. Karena itu, momentum TMMD diharapkan dapat semakin menciptakan suasana kondusif di masyarakat Depok.

"Ayo sama-sama menjaga kondusivitas daerah," pungkasnya.(JD05/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?