Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (kedua dari kiri) didampingi Ketua Dewan Pembina Sekolah Cakra Buana, RR. Siti Nurul saat mengunjungi Sekolah Cakra Buana, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (12/11/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok sedang mengkaji konsep sekolah terpadu atau terintegrasi. Ini merupakan konsep yang mengintegrasikan sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Menurut Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, konsep sekolah terintegrasi sangat baik, sebab anak-anak dapat beradaptasi tidak hanya pada satu jenjang pendidikan. Namun juga dari berbagai jenjang.

"Tapi perlu perhatian khusus dan pengawasan dari para guru dalam proses adaptasi tersebut, karena terdapat perbedaan usia," tuturnya kepada  berita.depok.go.id  usai melakukan kunjungan ke  Sekolah Cakra Buana, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (12/11/20).

Dikatakannya, ke depan pihaknya akan mencoba mengkolaborasikan SMP dan SMA. Walaupun tidak satu kawasan, namun paling tidak berdekatan.

"Kami akan coba di kecamatan-kecamatan yang memiliki jumlah penduduk banyak di antaranya Cimanggis, Pancoran Mas dan Sukmajaya," jelasnya.

Thamrin berharap, tiap sekolah menjadi tempat yang menyenangkan dan ramah untuk peserta didik. Dengan demikian, anak-anak dapat beranggapan sekolah menjadi rumah kedua bagi mereka.

"Jika mereka sudah beranggapan seperti itu, maka segala aktivitas akan dilakukan dengan senang hati," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?