Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat meninjau lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2020 di Kelurahan Leuwinanggung, Jumat, (14/03/20).

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meninjau lokasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2020 di Kelurahan Leuwinanggung. Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pembangunan dan pembinaan berjalan maksimal sesuai perencanaan.

"Tadi kami sudah survey lokasi P2WKSS yang akan diintervensi di RW 08, 10 dan 11. Ternyata cukup banyak yang harus diperbaiki, terutama jalan lingkungan (jaling) terintegrasi. Sebab masih banyak jaling yang rusak dan masih berupa jalan tanah," tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna usai meninjau lokasi P2WKSS, Jumat, (13/03/20).

Dalam tinjauannya, ucap Pradi Supriatna, pihaknya juga sudah melihat lokasi saluran air yang akan dibangun dan diperbaiki. Tidak hanya itu, beberapa rumah tidak layak huni (RTLH) juga sudah dilihat kondisinya.

"Ada satu rumah yang sudah tidak dapat dihuni karena atapnya sebagian runtuh. Kami juga sudah meninjau lokasi yang akan dibangun posyandu, cukup baik dekat dengan jalan utama," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Nessi Annisa Handari menambahkan, pihaknya masih menemukan beberapa masalah, seperti dari sisi kebersihan lingkungan. Karena, imbuhnya, di lokasi ini masih ditemukan beberapa kandang hewan berada di dekat pemukiman. Selain juga kebiasaan warga menampung air hujan yang dikhawatirkan menjadi sumber penyakit bagi warga sekitar.

"Ke depan, kami berharap kepada pihak kecamatan, kelurahan serta RT-RW untuk memberikan pemahaman kepada warga agar dapat menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?