Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono bersama Kepala DP3AP2KB Kota Depok Nessi Anissa Handari dan Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi M'raz saat meninjau lokasi P2WKSS di RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kamis (17/03/22). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meninjau lokasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2022 di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pembangunan dan pembinaan yang akan dilakukan.

"Jadi, di lokasi P2WKSS tahun ini kita bersama-sama akan melakukan intervensi di RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Anisa Handari kepada berita.depok.go.id usai tinjauan, Kamis (17/03/22).

Dirinya mengatakan, pihaknya akan melakukan beberapa pembangunan fisik maupun no fisik. Di antaranya perbaikan beberapa ruas jalan, pembuatan drainase hingga pembangunan Posyandu.

"Pembangunan non fisiknya ada peningkatan sumber daya manusia dengan mengadakan pelatihan bagi kaum perempuan agar meningkatkan keterampilan," katanya.

Dijelaskannya, tahun ini terdapat dua lokasi P2WKSS di Kota Depok, Yaitu Kelurahan Cinangka dan Jatimulya. Kelurahan Cinangka dipilih menjadi lokasi penilaian karena membutuhkan banyak intervensi.

Dirinya pun berharap program tersebut berjalan lancar. Kemudian, pembangunan yang dilakukan di lokasi ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Baik itu mendapatkan fasilitas dari perubahan infrastruktur ataupun menjadikan masyarakat lebih sehat dan menjadi lebih berdaya," tutupnya. (JD 10/ED 01) 

YOUR REACTION?