Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (kanan bawah) saat menjadi narasumber. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tegaskan komitmen untuk terus mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) saat menjadi narasumber saat launching Siomay Hore Cabang Cipayung Depok dengan mengusung tema Benarkan Pemkot Depok Berpihak pada UMKM secara virtual.

"Kami sangat mendukung keberadaan UMKM karena dapat membantu meningkatkan perekonomian di Kota Depok," tuturnya saat memberikan arahan secara virtual,  Minggu (18/04/21). 

IBH menuturkan, pelaku UMKM untuk industri pengolahan makanan berhasil menyumbang 30 persen dalam peningkatan perekonomian. Terlebih saat pandemi Covid-19. 

Menurutnya, sebagai langkah dalam mendukung keberadaan UMKM nantinya akan dibuat 5.000 pengusaha baru sesuai janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Targetnya, setiap tahun akan dibentuk 2.000 pelaku usaha baru yang akan dimulai pada tahun 2022. 

"Tahun ini kebijakannya akan dibuat dan dianggarkan, sehingga tahun 2022 sudah bisa diimplementasikan," tambahnya. 

Terakhir, IBH berharap ke depannya banyak muncul pelaku usaha baru di Kota Depok. Dengan begitu, perekonomian daerah dapat terus meningkat. 

"Semoga pengusaha baru terus bermunculan dan pertumbuhan ekonomi dapat terus membaik," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?