Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap menyukseskan kegiatan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online. Melalui Perangkat Daerah (PD) terkait, pihaknya akan membantu Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok untuk mensosialisasikan program tersebut. 

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Kota Depok memiliki potensi yang cukup besar dalam penggunaan internet. Dikatakannya, sebanyak 80 persen warga Depok adalah pengakses internet setiap harinya.

"Kami siap sukseskan program SP 2020 ini dengan menyosialisasikan portal sensus.bps.go.id.  Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, kami juga bantu dengan mengintegrasikan PD terkait," katanya usai Rapat Koordinasi (Rakor) SP 2020 di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dikatakannya, pendataan administrasi kependudukan online tersebut akan dimulai pada 15 Februari - 31 Maret 2020. Hingga tanggal tersebut, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi SP 2020 pada PD lainnya, khususnya ke kecamatan dan kelurahan. 

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Sri Utomo menambahkan, tanggungjawab SP bukan hanya tugas dari BPS Depok. Sebab, semua pihak memiliki kewajiban untuk menyukseskan program ini.

"Mohon kepada perangkat kelurahan dan kecamatan untuk membuat atau menyimpan spanduk atau baliho terkait SP 2020. Selain itu, khusus untuk Diskominfo untuk segera menyampaikan program ini, melalui portal berita depok.go.id, agar masyarakat dapat mengetahui program ini," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?