Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di RW 04 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Sabtu (24/07/21). (Foto: JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendistribusikan sebanyak 600 paket sembako melalui program Depok Sedekah Bersama atau Desaber. Bantuan ini diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak pandemi Covid-19.

"Sudah ada 600 paket yang akan didistribusikan kepada warga. Nanti bisa nambah lagi (paket). Mudah-mudahan orang yang bersedekah ikhlas dan warga yang mendapat bantuan ini bisa digunakan dengan baik," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, usia memberikan bantuan sembako kepada warga di Pondok Jaya, Sabtu (24/07/21).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan berasal dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok. Donasi  disalurkan melalui Korpri.

"Ya, kami Pemkot Depok memiliki program Desaber. Kita ingin ASN serta Perangkat Daerah (PD) untuk bersedekah. Nah, sedekah ini yang nantinya kita belikan sembako bagi warga isoman dan terdampak Covid-19," tuturnya.

Dia menyebutkan, setiap paket sembako berisi beberapa bahan pokok. Antara lain beras, mi instan, produk UMKM dan lain sebagainya.

"Kami meyakini, dengan bersedekah bisa menolak petaka atau bencana. Untuk itu, kami mengajak seluruh ASN supaya bersedekah," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?