Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Anggota Komisi C DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Sri Utami, Asisten Ekonomi san Pembangunan, Sekretariat Daerah, Sidik Mulyono dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), Dede Hidayat mensosialisasikan program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kecamatan Cimanggis, Kamis (30/06/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang akan dilaunching pekan depan akan diminati masyarakat. Demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sidik Mulyono pada kegiatan koordinasi dan singkronisasi dengan komunitas serta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kecamatan Cimanggis, Kamis (30/06/22).

Menurut Sidik, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah mitigasi agar program tersebut sukses. Salah satu risiko yang sudah diantisipasi ialah kurangnya minat masyarakat terhadap program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha.

"Ini sudah kita mitigasi dengan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait," tutur Sidik kepada berita.depok.go.id usai kegiatan di Semoet Coffee and Eatry, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

Ia menjelaskan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok mempunyai data yang besar terkait Perempuan Kepala Keluarga atau PEKKA yang menjadi prioritas pada program 1.000 Perempuan Pengusaha. Begitu juga, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Depok memiliki data pencari kerja dan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) memiliki data kepemudaan.

"Jika yang mendaftar kurang dari target, kami akan menggunakan jalur-jalur ini. Dinas-dinas terkait akan mensosialisasikan ke mereka," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?