Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menyerahkan secara simbolis dana insentif bagi pembimbing rohani di  Aula Teratai, Gedung Balai Kota, Rabu (16/06/2021). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi meluncurkan program pemberian dana insentif bagi pembimbing rohani. Program ini merupakan peningkatan insentif guru ngaji atau pembimbing rohani semua agama yang disahkan oleh pemerintah.

"Agenda hari ini, Alhamdulillah Idris-Imam menunaikan satu amanah menepati janji kampanyenya, yaitu dengan melaunching program dana insentif untuk pembimbing rohani semua agama yang ada di Depok. Baik Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go.id, di Aula Teratai, Balai Kota, Rabu (16/06/21).

Imam menyebutkan, total pembimbing rohani yang menerima program ini sebanyak 1.000 orang. Terdiri atas 915 pembimbing rohani agama Islam, 65 pembimbing rohani agama Kristen, 16 pembimbing rohani agama Katolik, 2 pembimbing rohani agama Hindu, serta 2 pembimbing rohani agama Konghucu.

"Kami masih terbatas 1.000 orang. Mudah-mudahan ke depan terus bertambah, sehingga seluruh pembimbing rohani di Kota Depok mendapatkan dana isentif ini," jelasnya.

Lanjut dia, dana isentif yang diberikan sebesar Rp 400 ribu per bulan dari yang sebelumnya Rp 350 ribu per bulan. Dana tersebut diberikan per tiga bulan selama satu tahun.

"Bagi yang sudah menerima, semoga semakin aktif dan semangat untuk berdakwah, mengajarkan anak-anak warga Depok, untuk paham akan agamanya," ungkapnya.

Terakhir, dirinya berharap, dengan diluncurkannya program insentif bagi pembimbing rohani, dapat meningkatkan pemahaman dan ketaatan kepada masing-masing agama. Selain itu, juga dapat mengurangi kejahatan yang ada di Kota Depok.

"Serta melakukan kebaikan-kebaikan yang diajarkan oleh agama masing-masing," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?