Wali Kota Depok Mohammad Idris saat launching Aplikasi Kampung Siaga Covid-19. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19. Inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan komunikasi seluruh pihak untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, melalui Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 dapat dengan mudah memantau perkembangan informasi kasus Covid-19 di wilayah. Selain itu juga akan memberikan informasi jumlah warga terkena pada wilayah dan data pasien.

“Laporan terkait Covid-19 akan disampaikan pada aplikasi ini. Jadi warga bisa mengaksesnya untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Depok,” jelasnya saat launcing Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Senin (18/05/20).

Dikatakannya, ada juga informasi terkait rumah sakit rujukan Covid-19, fasilitas kesehatan, rapid test maupun swab test, kontak penting Kampung Siaga Covid-19. Semua pihak, sambungnya, dapat mengakses Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 melalui  https://ccc-19.depok.go.id/.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempercepat dan memudahkan pengawasan terhadap Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW. Dengan demikian, penanganannya dapat lebih optimal,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?