Suasana  Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN di Depok City Operational Room (DeCOR), Gedung Balai Kota, Senin (21/02/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit Manajemen  Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara tersebut digelar secara dalam jaringan (daring) oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Kota Depok sudah pernah mengisi untuk penilaian ini, namun memang nilainya masih belum memuaskan. Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, Kota Depok bisa meningkatkan sistem meritnya dan bisa seperti kota-kota lainnya," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita, kepada berita.depok.go.id, di Depok City Operational Room (DeCOR), Gedung Balai Kota, Senin (21/02/22).  

Dirinya mengungkapan, ada delapan aspek manajemen ASN berbasis merit. Yakni perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, pelayanan dan perlindungan, serta sistem informasi. 

"Nanti kita akan berikan hasil evaluasinya kepada Pak Sekda dan dengan dorongan dari Pak Sekda agar semua instansi terkait bisa mengisi penilaian sistem merit ini dan mudahan-mudahan nilainya bisa meningkat," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?