Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Sidik Mulyono dan Camat Tapos, Dadi Rusmiadi pada Rapat Koordinasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung, Jumat, (13/03/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Rakor tersebut membahas berbagai persiapan, tantangan dan masalah di lokasi pembinaan P2WKSS yaitu di RW 08, 10 dan 11, Kelurahan Leuwinanggung.

Rakor dihadiri oleh beberapa perangkat daerah terkait seperti, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika. Kemudian hadir juga Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RT-RW.

"Semua harus dipersiapkan dengan matang dan terus lakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar," tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, usai kegiatan tersebut, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, Kota Depok sudah tiga tahun berturut-turut meraih juara di tingkat provinsi terkait program P2WKSS. Pihaknya berharap tahun ini dapat mempertahankan pencapaian yang sudah diraih.

"Tetapi yang paling penting masyarakat memahami Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS). Serta berdaya baik untuk keluarga juga masyarakat, juara bonus," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, Nessi Annisa Handari menambahkan, di lokasi binaan P2WKSS ini, pihaknya akan melakukan pelatihan dan pembagunan baik fisik maupun nonfisik. Pada pembangunan fisik, akan dibangun jalan lingkungan terintegrasi, saluran air, rumah tidak layak huni dan septic tank.

"Untuk nonfisiknya kita coba memberikan ketrampilan-keterampilan baik yang secara ekonomi menghasilkan ataupun juga ketrampilan untuk menjaga dirinya agar tetap sehat," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?