Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan PenangananCovid-19 Kota Depok, Dadang Wihana bersama Kepala Dinkes Kota Depok Novarita saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Druve Thru di RSUI. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru. Vaksinasi tersebut dikhususkan bagi tenaga pendidik di Universitas Indonesia (UI), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), serta beberapa akademisi sekitar yang sudah mendaftar secara online.

“Program ini kerja sama lintas instansi dan stakeholder dalam menyukseskan pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Coronavirus,” tutur Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana usai memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru di RS UI, Senin (22/03/21).

Lanjut dia, untuk menggunakan pelayanan ini, peserta harus membawa kendaraan pribadi. Namun di RS UI sendiri juga memberikan pelayanan vaksinasi dalam ruangan.

“Pelayanan ini untuk memudahkan pengendara untuk memperoleh vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menyatakan, pelayanan vaksinasi secara drive thru ini untuk meningkatkan antusias masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Karena, dengan metode ini, masyarakat merasa aman dan lebih menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat tinggi untuk mengikuti vaksinasi secara drive thru. Kami akan buka pelayanan ini kembali dengan sasaran lainnya,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?