Kepala Disdik Kota Depok Mohamad Thamrin saat memberikan Sosialisasi dan Edukasi Terkait Virus Corona. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan sosialisasi dan edukasi terkait virus Corona di SDIT Al-Fikri. Dalam sosialisasi tersebut, seluruh perwakilan sekolah se-Kota Depok diberi pemahaman mengenai cara pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

"Tentu edukasi ini mengenai penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) saat di sekolah. Pihak sekolah punya peran penting membiasakan siswanya membiasakan pola hidup sehat dan bersih ini," kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin usai kegiatan, Kamis (05/03/20).

Dikatakan Thamrin, pihaknya juga mengimbau orangtua untuk menyiapkan bekal makanan untuk anaknya saat pergi ke sekolah. Dengan demikian, baik makanan maupun minuman yang dikonsumsi terjaga kesehatan dan terbebas dari kandungan berbahaya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinkes Kota Depok Rani Martina menjelaskan, kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir harus dibiasakan oleh guru maupun siswa di sekolah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus.

Selain itu, Rani menambahkan, guru maupun siswa disarankan menggunakan masker jika mengalami gangguan kesehatan seperti batuk maupun flu. “Masker digunakan untuk yang sakit sebagai bentuk antisipasi agar tidak menularkan orang yang sehat,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?