Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menerima bantuan 20 tabung oksigen untuk RSUD Kota Depok yang diserahkan Manager Bali Tower, Deden Ahmad Daenuri di Balai Kota Depok, Rabu (14/07/21). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan bantuan 20 tabung oksigen dari Bali Tower. Bantuan itu nantinya akan digunakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk pasien terkonfirmasi Covid-19.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, sebanyak 20 tabung oksigen diberikan langsung oleh manager Bali Tower, Deden Ahmad Daenuri di Balai Kota Depok. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk perawatan pasien Covid-19.

"Terima kasih kepada PT Bali Tower telah memberikan bantuan 20 tabung oksigen. Rumah sakit di Depok sangat membutuhkan tabung oksigen ini untuk pasien selama pandemi," tururnya kepada berita.depok.go id, Kamis (15/07/21).

Sebelumnya, ujar Imam, Kota Depok sudah mendapatkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat berupa oksigen cair maupun dalam bentuk 6 meter kubik oksigen. Pihak Pemkot Depok akan terus berusaha agar masyarakat yang membutuhkan tabung oksigen bisa mendapatkan layanan tersebut.

"Hanya saja, kami saat ini belum mendapatkan jaringan atau pemasok oksigen. Doakan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkannya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Manager Bali Tower, Deden Ahmad Daenuri menambahkan, ini merupakan inisiatif dari Bali Tower untuk memberikan tabung oksigen, mengingat angka penularan Covid-19 di Kota Depok sedang meningkat. Lonjakan kasus tersebut berimbas pada ketersediaan oksigen isi ulang Yang semakin langka.

“Demi kemanusiaan, ini yang bisa saya berikan untuk warga Depok. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?