Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyan. (Istimewa)

berita.depok.go.id-  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial telah mengecek langsung ke rumah warga RT 05, RW 01, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, yang mengonsumsi tepung goreng untuk bertahan hidup. Pengecekan ini juga melibatkan  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, pihaknya mendatangi rumah warga tersebut guna melakukan klarifikasi dan penanganan. Setelah dicek, sambungnya,  warga ini sudah pernah mendapat Bantuan Sosial (Bansos) Gubernur Jawa Barat.

“Warga tersebut  sebelumnya viral karena mengaku tidak mendapat bantuan sosial Covid-19 dari manapun. Setelah kami cek, mereka sudah mendapat Bansos Gubernur Jabar," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (12/12/20)  

Meski begitu, Usman mengaku pihaknya turut memberikan bantuan. Di antaranya berupa beras dan susu.

"Sudah seminggu keluarga ini mengonsumsi olahan tepung karena suaminya kerja sebagai ojek online,” ujarnya.

Terakhir,  dirinya mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada ketua lingkungan atau kelurahan setempat jika menemukan kondisi warga yang kesulitan. Dengan begitu, bisa segera dilakukan penanganan.

“Kami tentu bersimpati, kami memastikan akan di cek lebih dalam. Tapi kami tegaskan yang bersangkutan merupakan penerima Bansos Gubernur,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?