Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi berupa uang lelah kepada atlet PON XX asal Depok. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id - Sebanyak 17 atlet Kota Depok yang mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Bank BJB. Apresiasi itu berupa pemberian uang lelah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota terhadap perjuangan atlet Depok yang berlaga di PON Papua.

"Kami memberikan sedikit uang lelah. Karena anggaran uang kadeudeuh direfocusing sejalan dengan terjadinya lonjakan kasus Covid-19, tapi sudah dianggarkan untuk tahun depan,” tutur Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai penyerahan bonus kepada para atlet di Aula Lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu (27/10/21).

Meski jumlah uang yang diberikan tidak besar, lanjut Mohammad Idris, namun tetap diharapkan dapat memompa semangat atlet untuk terus berupaya meningkatkan kemampuannya. Adapun untuk atlet peraih medali emas mendapatkan Rp 5 juta, peraih medali perak mendapatkan Rp 4 juta, dan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 3 juta. 

Kemudian, ujar Mohammad Idris, atlet yang tidak mendapatkan medali juga tetap diberikan uang lelah karena sudah berjuang di PON XX di Papua. “Meskipun tidak mendapatkan medali, tetap kami berikan uang lelah sebesar Rp 2 juta,” ungkapnya.

Diketahui, Kota Depok mengirimkan 17atlet di pesta olahraga nasional terbesar di Indonesia ini. Dari ajang tersebut, atlet Kota Depok sukses menyumbangkan 5 emas, 5 perak dan 8 perunggu untuk Kontingen Jabar.(JD02/ED02/EUD02)


Berita terkait :

Pemberian Apresiasi Kepada Atlet Kota Depok Pada PON XX Papua

Jabar Juara Umum PON XX Papua, Kota Depok Turut Sumbang 5 Emas, 5 Perak dan 8 Perunggu

YOUR REACTION?