Pelaksanaan vaksinasi massal i Rumah Sakit Jantung Diagram, Cinere Depok. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan vaksinasi massal di Rumah Sakit Jantung Diagram, Cinere Depok. Vaksinasi Covid-19 tersebut ditujukan bagi pedagang atau pegawai pusat perbelanjaan modern (mal) yang berada di wilayah Barat, Kota Depok.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini hasil kolaborasi Dinkes bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

“Kami bersinergi dengan perangkat daerah terkait untuk pelaksanaan vaksinasi massal ini,” tuturnya, Rabu (31/03/21).

Umi menuturkan, vaksinasi massal dilakukan selama dua hari, tanggal 30-31 Maret 2021. Setiap hari, sasaran pemberian vaksinasi sekitar 1.000 orang.

Lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes). Peserta yang datang akan diatur jumlah kedatangan per sesi dan jam. Cara itu ditempuh agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa.

“Dijadwalkan kedatangannya untuk mencegah penumpukan massa,” tambahnya.

Ia menyatakan, pedagang atau pegawai pusat perbelanjaan yang menjalani vaksinasi sebelumnya sudah dikoordinir oleh Disdagin Kota Depok.

“Seluruhnya sudah terdaftar melalui perangkat daerah terkait, sehingga pelaksanaannya diatur. Karena itu, tetap dapat menerapkan protkes,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?