Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menyapa warga yang melahirkan tepat di Hari Jadi ke-23 Kota Depok di UPTD Puskemas Bojongsari, melalu video call, Rabu (27/04/22). (Foto : Diskominfo). 

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bingkisan kepada warga yang melahirkan tepat di Hari Jadi ke-23 Kota Depok. Penyerahan dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari. 

"Pemberian bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Depok karena bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok ke-23 yang jatuh pada hari ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/04/22).

Dirinya mengatakan, bingkisan diberikan kepada bayi yang terlahir secara normal. Sejauh ini berdasarkan informasi yang diperoleh, bayi yang lahir tepat di Hari Jadi Kota Depok baru ada di UPTD Puskesmas Bojongsari.

Dirinya berharap, keberadaan Puskesmas PONED bisa dimanfatkan oleh masyarakat untuk melahirkan dengan aman dan sehat di wilayahnys masing-masing.

"Mudah-mudahan ini menjadi hal yang positif buat ibu, anak serta keluarganya. Tadi juga melalui video call bapak Wali Kota Depok menyampaikan ucapan selamat dan memberikan motivasi," katanya.   

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskemas Bojongsari, Frovira Brilyandini mengatakan, bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,5 kilogram dan panjang 49 centimeter. Bertempat tinggal di Kelurahan Pondok Petir RT 05 RW 01 Kecamatan Bojongsari.

"Alhamdulillah bayi yang lahir sekitar pukul 09.00 WIB kondisinya sehat," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?