Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala DLHK Kota Depok, Kepala UPTD Tahura, Camat Cilodong, dan Ketua TP-PKK saat meninjau Alun-alun Kota Depok, Selasa (21/12/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, pembukaan alun-alun  yang dimulai hari ini, masih dalam tahap uji coba. Pihaknya akan melakukan evaluasi untuk melihat keefektifannya.

"Ini masih tahap uji coba. Karena tanggal 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, tidak ada fasilitas publik yang boleh buka," ujarnya di sela kegiatan monitoring pembukaan Alun-alun Kota Depok di Kelurahan  Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Selasa (21/12/21).

Dikatakannya, fasilitas publik yang dimaksud yaitu taman dan alun-alun. Setelah tanggal 1 Januari, pihaknya akan berkonsultasi dengan pemerintah pusat terkait taman yang ada di Kota Depok.

"Kalau sudah dievaluasi, kami akan tetap melakukan konsultasi lagi ke pusat masalah taman-taman. Termasuk taman kelurahan," ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati berpesan kepada seluruh masyarakat yang datang ke alun-alun untuk memanfaatkan momen ini. Kendati demikian, pihaknya meminta warga yang berkunjung dapat menjaga kebersihan alun-alun.

"Manfaatkan momen ini bersama keluarga. Semoga masyarakat ceria menyambut pembukaan alun-alun dan bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?