Camat Tapos, Abdul Mutolib. Foto : (JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib menegaskan, pembuang sampah liar di Kecamatan Tapos akan ditindak tegas. Langkah tersebut dilakukan guna mengubah kebiasaan masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Pengawasan dan penindakan akan digencarkan. Jika ada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan, maka akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring)," kata Abu, sapaan akrabnya, kepada berita.depok.go.id, Senin (08/11/21).

Dijelaskannya, Kecamatan Tapos menjadi salah satu wilayah yang sering menjadi sasaran pembuang sampah liar. Sebab, masih banyak lokasi atau lahan terbuka hijau yang berada di sekitar jalur mobilisasi warga.

"Apel kebersihan pada hari Minggu kemarin menjadi momentum untuk menyadarkan warga agar tidak membuang sampah di lokasi-lokasi se-Kecamatan Tapos," tutur Abu.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya akan menjadikan kerja bakti sebagai kegiatan rutin. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Semoga dengan upaya tersebut membuat jera pembuang sampah sembarang di sepanjang Jalan Raya Tapos," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?