Kader Posyandu saat melakukan cek suhu tubuh ibu dan balita pada pelaksanaan Posyandu. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan kepada seluruh Posyandu di Kota Depok tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam pemberian vitamin A kepada balita. Para kader dan petugas diminta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level 2 dan pengunjung harus menggunakan masker.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, May Haryanti mengatakan, saat ini Posyandu sudah boleh memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pelayanan kesehatan di Posyandu sudah dapat berjalan, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (04/08/20).

May menuturkan, untuk RW Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) yang terdapat kasus konfirmasi aktif, maka kader yang akan datang ke rumah. Namun, ujar May, jika di wilayah tersebut tidak ada kasus konfirmasi, maka diperbolehkan mengadakan Posyandu.

“Untuk wilayah non PSKS dapat dilaksanakan melalui Posyandu dengan jadwal per jam dibatasi sekitar 10-15 orang,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?