Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiyawan saat memberikan Vitamin A kepada salah satu bayi di Posyandu Srikaya RW 20 Kelurahan Tapos, Selasa, (18/02/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Memasuki bulan pemberian Vitamin A pada Februari dan Agustus, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tapos gencar melakukan penemberian Vitamin A kepada balita 6-59 bulan yang menjadi sasaran. Hingga kini, pemberian vitamin tersebut sudah mencapai 70 persen di wilayah kerja puskesmas yaitu Kelurahan Tapos dan Leuwinanggung.

"Pemberian Vitamin A sudah dilakukan dari awal bulan, sampai saat ini sudah mencapai 70 persen dari 2.702 balita di Tapos dan Leuwinanggung," tutur Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan, Kamis (20/02/20).

Trisna mengatakan, pihaknya memiliki target pemberian Vitamin A sampai akhir Februari mencapai 80 persen. Karena itu, pihaknya akan mendata bayi dan balita yang belum mendapatkan Vitamin A untuk diberikan langsung di rumahnya.

"Biasanya orangtua dari bayi dan balita tidak mempunyai waktu yang sama dengan jadwal kegiatan posyandu. Maka kami datang ke rumah mereka agar si anak tetep mendapat vitamim," katanya.

Dirinya menambahkan, Vitamin A sangat penting bagi bayi dan balita, karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan berguna untuk kesehatan mata. Jangan sampai saat masuk usia sekolah, anak mempunyai mata yang bermasalah.

"Selain itu makanan bergizi juga perlu diberikan, seperti daging, telur dan susu," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?