Foto: istimewa

Ketua TP PKK Kecamatan Cilodong, Sri Haryati dan Lurah Jatimulya, Epi Ardini sedang memberikan vitamin A kepada anak-anak di RW 01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kemarin (09/02/2021).

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cilodong, Sri Haryati meninjau pelaksanaan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan pemberian vitamin A dan obat cacing di Posyandu RW 01, Kelurahan Jatimulya. Menurutnya, para kader Posyandu dan pengunjung patuh terhadap protokol kesehatan (protkes), salah satunya menggunakan masker.

"Seluruh pelayanan berjalan lancar, sesuai protkes dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (10/02/21).

Lanjut dia, ada tiga Posyandu yang sudah ditinjau. Antara lain Posyandu Melati II, Posyandu Kembang Melati, dan Posyandu Mawar. Selama tinjauannya tersebut, Sri mengajak masyarakat agar tidak takut datang ke Posyandu meski sedang pandemi. 

"Jangan takut untuk datang ke Posyandu, karena di sini sudah menerapkan protkes yang ketat. Vitamin A juga aman bagi anak untuk tumbuh kembang mereka," tegasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Jatimulya, Epi Ardini menyebutkan, ada sekitar 40 anak yang menerima vitamin A dari empat RT di RW 01. Dalam mekanisme pelaksanaan, dibuat jadwal kedatangan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di Posyandu.

"Saya juga berpesan kepada warga untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Denge (DBD) di musim hujan. Semua pihak harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan," pungkasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?