Pemberian vitamin A di wilayah kerja Puskesmas PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) menegaskan pemberian vitamin A yang dilaksanakan oleh kader Posyandu di wilayah kerjanya wajib menerapkan protokol kesehatan (protkes) di masa pandemi Covid-19. Tujuannya tentu demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Pemberian vitamin A yang dilakukan di tiap Posyandu wajib memperhatikan protkes di masa pandemi”, kata Kepala UPTD Puskesmas PGS, Sulaeman Iskandar kepada berita.depok.go.id,Selasa (02/02/21).

Sulaeman menuturkan, pemberian vitamin A tidak hanya dilakukan di Posyandu. Terdapat sejumlah Posyandu yang melakukan sweeping ke rumah warga. Langkah ini guna memastikan seluruh balita mendapatkan vitamin A.

Sweeping juga dilakukan ke rumah warga yang dilakukan langsung oleh kader,” katanya.

Sulaeman berpesan kepada seluruh orang tua yang memiliki balita untuk turut serta mendukung pemberian vitamin A. Dengan harapan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan asupan gizinya baik.

“Vitamin A ini berperan penting dalam fungsi penglihatan, mendukung pertumbuhan dan perkembangan balita. Serta meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sasaran pemberian vitamin A di Kelurahan PGS sebanyak 2.100 balita usia 6 hingga 59 bulan. Pemberiannya juga tetap disesuaikan dengan dosis usia balita. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?