Pengarahan tata laksana pemberian vitamin A oleh Kepala UPTD Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari (paling kanan). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo tengah menyelenggarakan kegiatan bulan penimbangan dan pemberian vitamin A secara serentak di empat kelurahan se-Kecamatan Limo. Seluruh kelurahan tersebut antara lain Limo, Krukut, Meruyung dan Grogol.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari, Agustus merupakan bulan vitamin A. Karena itu, untuk menyukseskannya, pada Akhir Juli 2020, pihaknya  telah menggelar rapat koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan serta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) wilayah.

“Pelaksanaan pemberian vitamin A harus memenuhi protokol kesehatan. Terlebih sasarannya adalah balita dari usia 6 bulan hingga 59 bulan,” ucapnya kepada berita.depok.go.id Selasa (04/08/20).

Dirinya menjelaskan, tenaga kesehatan yang bertugas  akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Kemudian, sambungnya, saat pelaksanaan juga harus diatur agar tidak ada penumpukan orang. 

“Dalam pemberian vitamin semua yang hadir wajib menggunakan masker, dicek suhu dan menjaga jarak aman. Intinya kami ingin pemberian vitamin A ini lancar dengan tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya. 

Dia pun berharap masyarakat tetap datang ke Posyandu terdekat untuk membawa balita di bulan vitamin A ini. Sebab, semua petugas kesehatan telah dibekali dengan pengetahuan pencegahan Covid-19. 

“Jadwal juga sudah tersusun rapi disetiap kelurahan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?