Lurah Curug, Bambang saat menyambangi Posyandu Melati. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Curug, Bambang terjun langsung memantau pelaksanaan pemberian vitamin A yang dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) setiap bulan Februari dan Agustus. Bambang menyambangi Posyandu Melati yang terdapat di RW 02 Curug, Kecamatan Cimanggis.

Tidak hanya memantau, dirinya juga turut memberikan secara langsung vitamin A ke balita yang datang ke Posyandu tersebut. Bambang datang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Curug, Lili Suryani.

“Kami lakukan peninjauan langsung ke Posyandu dalam pemberian vitamin A. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaannya,” kata  Bambang kepada  berita.depok.go.id, Rabu (19/08/20).

Menurutnya, pemberian vitamin A dinilai sangat penting untuk peningkatan kesehatan balita khususnya untuk kesehatan mata. Dengan begitu, sambung Bambang, seluruh balita harus mendapatkan vitamin A. 

"Kami ingin pemberian vitamin A ini dapat menyeluruh dan tepat sasaran," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kelurahan Curug, Lili Suryani menjelaskan, selain pemberian vitamin A juga diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil. Diharapkan kesehatan dan tumbuh kembang bayi dapat optimal. 

"Kami berikan juga PMT untuk ibu hamil agar dapat tumbuh sehat bersama bayinya," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?