Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat mengikuti rakor mengenai kesiapan vaksinasi Covid-19 dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil di DeCOR, Balai Kota, Rabu (13/01/21). (Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, program vaksinasi Covid-19 tahap I di Kota Depok, akan digelar besok (14/01/21). Rencananya, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menjadi lokasi pertama untuk penyaluran vaksin. 

"Jadi persiapan Kota Depok sudah clear. Mudah-mudah besok berjalan dengan lancar," ujar Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, usai Rakor bersama Gubernur Jawa Barat terkait vaksinasi di Ruang DeCOR, lantai 5, Balai Kota, Rabu (13/01/21). 

Dirinya menuturkan, sebanyak 11.140 orang di Kota Depok akan mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tahap I. Pemberian vaksin tersebut diutamakan bagi tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat di Kota Sejuta Maulid tersebut.

"Yaitu Forkopimda, pejabat, Satgas Covid-19, Tenaga Kesehatan (Nakes), tokoh agama, kementerian agama, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Depok.  Ada 10 pejabat yang akan disuntik pertama, mereka sudah kita selesaikan screeningnya dan siap untuk divaksin," ucapnya. 

Dikatakannya, dengan para pejabat menjadi penerima pertama vaksin Covid-19, dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Selain itu, juga untuk meyakinkan masyarakat agar tidak ragu divaksin.

"Kepala daerah harus menjadi teladan, dalam hal pelaksanaan vaksin dan masyarakat perlu disadarkan bahwa vaksin tersebut sudah terkonfimasi baik dan ketika ada yang menolak,  bisa saja dijatuhi sanksi," tandasnya. (JD 12/ED01/EUD02).

YOUR REACTION?