Camat Cinere, Mangnguluang Mansur (ketiga dari kanan) didampingi Lurah Cinere, Pupung (kedua dari kanan) saat mengunjungi Rumah Pangan di RW 08, Kelurahan Cinere.

berita.depok.go.id-Demi membantu warga terdampak Coronavirus Disease 2019, Satgas Covid-19 Kelurahan Cinere membentuk Rumah Pangan Cinere, belum lama ini. Program tersebut didukung oleh berbagai pihak, seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Cinere.

"Kami masih mengumpulkan donasi dari masyarakat," kata Lurah Cinere, Pupung kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/05/20).

Dikatakannya, Kelurahan Cinere cukup banyak yang terdampak Coronavirus dari segi ekonomi. Sedangkan, kebutuhan yang paling diperlukan warga adalah sembako.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus saling membantu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Jayadi menambahkan, untuk pendistribusian bantuan akan diantar langsung ke rumah penerima. Hal tersebut guna menghindari munculnya kerumunan di masa pandemi ini.

"Sekarang sudah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III, sanksi dendanya cukup berat jika melanggar. Untuk itu, saat ini kesehatan dan keselamatan yang paling utama," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jayadi, saat menyiapkan paket bantuan sebelum didistribusikan.

YOUR REACTION?