Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri PUPR dan Menteri Agama ke lokasi Pembangunan Kampus UIII. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya mendampingi Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) yang meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Jalan Pemancar RRI, Cisalak, Jumat (24/01/20). Pada kesempatan itu, dibahas mengenai rencana penertiban lahan tahap II, hingga rencana pembangunan Museum Rasulullah di area UIII.

"Akan dilakukan penertiban selanjutnya pada Maret mendatang, kami siap membantu proses penertiban tahap kedua," kata Lienda kepada berita.depok.go.id, Sabtu (25/01/20).

Dikatakannya, dalam tinjauannya tersebut, Jusuf Kalla didampingi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Menurutnya, mereka pun meninjau perkembangan pembangunan Kampus UIII tahap pertama dan menilai pembebasan lahan yang dilakukan sangat baik.

"Jadi memang kunjungannya untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan pembangunan Kampus UIII," ujarnya.

Sementara itu, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pembangunan Kampus UIII. Kampus UIII ini, sambung Jusuf Kalla, direncanakan menjadi kampus yang indah dan hijau. 

"Insya Allah, kampus UIII akan hijau dan sejuk karena sudah tersedia lahan terbuka dan danau," tutupnya. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?