Taman Cipayung Jaya yang telah selesai dibangun di Perumahan Bukit Pelangi. (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Sejumlah warga dan tokoh masyarakat, mengapresiasi pembangunan taman di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Saat ini wilayah tersebut sudah memiliki dua taman tingkat kelurahan.

"Alhamdulillah, atas pembangunan Taman Cipayung Jaya yang berlangsung tahun 2020, akhirnya Cipayung Jaya punya taman," ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung Jaya, Dudung HS, Selasa (02/02/21).

Dikatakannya, pembangunan taman dapat terwujud berkat kerja sama antara lurah, LPM, RW dan masyarakat. Kendati urung diresmikan akibat pandemi Covid-19, namun pihaknya berharap taman tersebut bisa dimanfaatkan dan dijadikan tempat rekreasi keluarga.

"Sekarang belum diresmikan. Mudah-mudahan setelah pandemi, taman tersebut bisa dimanfaatkan warga sekitar," terangnya.

Senada dengan itu, salah satu Kader Pokja Lansia Kelurahan Cipayung Jaya, Aronih,  mengaku senang, karena di wilayahnya telah berdiri taman yang indah dan asri. Dirinya pun berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas terwujudnya pembangunan fasilitas publik tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Taman ini juga bisa menjadi sarana refreshing bagi lansia," ungkapnya.

Untuk diketahui, taman yang berlokasi di Perumahan Bukit Pelangi ini dibangun di atas lahan seluas 1.500 m2. Terdapat berbagai fasilitas di dalamnya, seperti refleksi lansia, alat permainan, alat olahraga, tempat teduh, lapangan voli, toilet dan lain-lain. (JD08/ED01/EUD02)

YOUR REACTION?