Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan depan) melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Anak Negeri, di Jalan Keadilan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (02/06/21). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Anak Negeri yang akan segera dibangun di Jalan Keadilan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas. Kehadiran rumah sakit ini, dinilai dapat mendorong terwujudnya program unggulan Pemerintah Kota Depok yaitu Smart Healty City atau Kota Cerdas.

"Di antara program Smart Healty City, di dalamnya kami ingin warga Depok memiliki tingkat kesehatan yang baik. Kami sangat mendukung pendirian RS Anak Negeri," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai peletakan batu pertama pembangunan RS Anak Negeri, Rabu (02/06/21).

Dikatakannya, rumah sakit merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Terlebih, RS Anak Negeri berkonsentrasi pada perawatan intensif sehingga membantu memenuhi ketersediaan ruang perawatan di Kota Depok.

“Jumlah ruang perawatan NICU, PICU, dan ICU kurang di Depok. Dengan adanya RS Anak Negeri akan sangat terbantu sekali," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur RS Anak Negeri, Agus Purnomo menjelaskan, setelah proses peletakan batu pertama, pembangunan rumah sakit akan segera dilakukan. Dengan target penyelesaian di 2022.

Dia menambahkan, RS Anak Negeri merupakan rumah sakit tipe C dengan kapasitas sekitar 120 bed atau tempat tidur. Rumah sakit ini dibangun di atas lahan seluas 2.500 meter persegi dan terdiri dari lantai lima.

"Sebagian besar alat kesehatan yang kami pakai pun berasal dari dalam negeri dengan kualitas terbaik," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?