Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat memimpin rapat koordinasi Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung, Jumat, (18/09/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menjalankan program  Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung. Program tersebut dilaksanakan demi meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat, khususnya kaum ibu dalam kegiatan sosial maupun ekonomi.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, P2WKSS ini dimulai sejak awal tahun 2020, kini semua program sudah hampir rampung di Leuwinanggung. Utamanya, pada program pembangunan fisik yang dikerjakan oleh dinas-dinas terkait.

"Pembangunan fisik sudah banyak yang selesai, seperti posyandu, pengerasan dan pembangunan jalan lingkungan (jaling) serta drainase," tutur Pradi Supriatna kepada  berita.depok.go.id, usai rapat koordinasi program P2WKSS, di Kelurahan Leuwinanggung, Jumat, (18/09/20).

Dirinya menuturkan, selain pembangunan fisik, program pembinaan untuk kaum ibu tetap dijalanlan dengan menerapkan protokol kesehatan. Antara lain program Kelompok Wanita Tani (KWT), menjahit, rias pengantin dan sebagainya.

"Saya berharap sejumlah hal yang kami sudah intervensi di wilayah ini agar diteruskan dan dijaga. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk memantau perkembangan di lokasi khusus (lokus) P2WKSS ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaam Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessy Annisa Handari membenarkan, beberapa program pembangunan fisik sudah hampir selesai. Sedangkan untuk program pembinaan yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, mulai dijalankan kembali.

"Program pembinaan dan sosialisasi kami jalankan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar aman bagi semua. Kami optimis semua akan selesai pada akhir Oktober 2020," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?