Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sejumlah pembangunan fisik kembali dilanjutkan pada program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung. Pembangunan tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) Kota Depok di tiga lokasi khusus (lokus) yaitu RW 08, 10 dan 11. 

“Kegiatan fisik sudah mulai tahap pengukuran jalan dan drainase. Kemudian pembangunan posyandu sudah mencapai 60 persen,” tutur Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat kepada berita.depok.go.id, Jumat (10/07/20).

Dia menuturkan, nantinya akan dibangun jalan hotmix sepanjang 350 meter dan saluran drainase sepanjang 100 meter di RW 11. Selain itu, juga akan dibangun jalan setapak penghubung jalan utama sekitar posyandu menggunakan paving block dengan total panjang sekitar 300 meter.

“Di RW 10 akan dibangun jalan dan drainase sepanjang 350 meter, keduanya akan dibangun berdampingan. Lalu akan dibangun jalan hotmix di RW 08 sepanjang 314 meter dan drainase sepanjang 190 meter di beda titik. Juga akan dibangun bak penampungan air,” katanya.

Sanan menjelaskan, sebelumnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok sudah melakukan penyuluhan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum ke staf kelurahan, kader PKK, karang taruna serta RT-RW dan masyarakat lokus P2WKSS. 

"Selain itu, juga sudah dilaksanakan kegiatan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk perekaman KTP bagi masyarakat yang sudah mencapai usia 17 tahun. Jumlahnya sebanyak 40 orang dan akte kelahiran sebanyak 41 orang," paparnya.

Dirinya menambahkan, program P2WKSS ini disambut gembira oleh Kelurahan Leuwinanggung, walaupun lokasinya hanya di tiga RW. Sebab, cukup membantu dalam pembangunan fisik di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Meskipun Kelurahan Leuwinanggung bebas covid-19, tetapi jangan sampai lengah dan tertular dari orang luar lingkungan.

"Semoga pembagunan berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dan Masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Salah satu lokasi yang akan dibangun jalan setapak menggunakan paving block.

YOUR REACTION?